0

Diary hatiku

Setahun melawan beberapa hari sama halnya seperti gajah sedang bergulat dengan kudanil. Mungkin perumpamaan yang sedikit konyol untuk didengar, tapi benar adanya.

Sekarang saya sedang dalam suatu fase pengenalan, mengenal, dikenal, agar suatu saat jadi terkenal. Hal ini terkenal bukan popularitas dalam bidang tertentu, tapi terkenal dari hati dan di kenal oleh hati. Mungkin banyak yg bertanya mengapa saya menuliskan hal-hal yang bisa jadi dianggap tidak penting,, tapi, dibanding saya harus melakukan hal bodoh lainnya? mengapa tidak saya tumpahkan disini saja..?

hemm… yang namanya bersatu, menyatu, menjadi satu itu emang rumit.. biarpun tahu bobot bibit bebet babat bubutnya , tau kegiatan di setiap harinya, tau apa diinginkannya, tau apa yang diperlukannya.. tapi terkadang kita tidak mengetahui benar-benar isi hatinya.. Perempuan memiliki keraguan itu wajar, pasti ada sebabnya.. karena perempuan relatif lebih peka perasaan..🙂 hmmmhhh.. banyak yang akan dilewati ketika seorang perempuan berada di suatu hubungan…

kita tidak tahu, sebelum bersama kita..dan yah…..sebelum pasangan kita memutuskan untuk bersama kita, ternyata sasaran utama yang dia tuju bukanlah kita.. terasa sakit? mungkin iya!.. mungkin bagi pasangan kita, itu hal biasa…itu hal lampau..itu sudah dilupakan.. itu sudah tidak berguna…itu bukan kehidupannya lagi.. itu bukan suatu hal yang patut diperbincangkan…itu bukan suatu alasan untuk memancing kemarahan…….! NAMUN.. bagi kita sebagai perempuan… itu sakit.. itu hal lampau yang pernah kamu dambakan..itu sudah masuk dimemori jangka panjang yang tidak terlupakan….suatu saat itu pasti akan dia (pasangan kita) kenang..kehidupan dia (pasangan) memang bersama kita, tapi bisa jadi fikirannya masih terbawa masa lampau…memang tidak patut di perbincangkan, tapi perempuan itu peka…

akan lebih sakit lagi apabila kamu tau hal tersebut dari suatu ‘tempat’ yang terlihat.. suatu tempat yg bukan milikmu, tapi tak sengaja terlihat.. itu akan lebih sakit.. mengetahui rasa hati seseorang dimasa lampaunya itu sakit! sakit yang pertama, JEALOUS. sakit yang kedua, kita tidak dapat memastikan keseriusan, kesungguhan, dan ketulusan pasangan.. bisa jadi kita hanyalah sebagai sasaran cadangan yang dipergunakan ketika sasaran utama tidak tepat dan tidak terdefinisi.

Meskipun hari-hari yang telah kita jalani bersama pasangan itu terasa indah, terasa bahagia, terasa baik, terasa dipenuhi dengan bunga-bunga cinta disetiap harinya.. pertanyaannya.. apakah pasangan kita merasakan apa yang kita rasakan dengan sepenuhnya?

Tulisan ini berantakan.. seberantak hatiku

0

Here I Am :) my favorite song

 
 
 
 
Here I am 여기 Here I am
(Here I am Yeogi here I am)
Aku disini, disini, aku disini
 
Here I am 내가 여기에 여기 있는데
(Here I am naega yeogie yeogi inneunde)
Aku disini. Aku disini, disini
 
Here I am 지금 Here I am
(Here I am jigeum Here I am)
Aku disini, sekarang aku disini
 
Here I am 지금 여기에 내가 있는데
(Here I am jigeum yeogie naega inneunde)
Aku disini, sekarang aku disini, disini
 
날 다 줘도 모자라 날 버려도 모자라
(Nal da jweodo mojara nal beoryeodo mojara)
Meskipun ini tak cukup untukku menunjukkan semua
 
내가 널 얼마만큼 사랑하는지를
(Naega neol eolmamankheum saranghaneunjireul)
Betapa aku sangat mencintaimu
 
모를 거야 아마 넌 Here I am
(Moreul geoya ama neon Here I am)
Kau mungkin tak tau, tetapi aku disini
 
Here I am 여기 Here I am
(Here I am Yeogi here I am)
Aku disini, disini, aku disini
 
Here I am 내가 여기에 여기 있는데
(Here I am naega yeogie yeogi inneunde)
Aku disini. Aku disini, disini
 
날 다 줘도 모자라 날 버려도 모자라
(Nal da jweodo mojara nal beoryeodo mojara)
Meskipun ini tak cukup untukku menunjukkan semua
 
내가 널 얼마만큼 사랑하는지를
(Naega neol eolmamankheum saranghaneunjireul)
Betapa aku sangat mencintaimu
 
같은 자리에서 널 기다릴게
(Gateun jarieseo neol gidarilke)
Aku akan menunggumu di tempat yang sama
 
날 욕해도 괜찮아
(Nal yokhaedo gwaenchanha)
Walaupun menyalahkanku, aku baik-baik saja
 
날 버려도 괜찮아
(Nal beoryeodo gwaenchanha)
Walaupun mengabaikanku, aku baik-baik saja
 
내가 널 얼마만큼 사랑하는지를
(Naega neol eolmamankheum saranghaneunjireul)
Betapa aku sangat mencintaimu
 
모를 거야 아마 넌 Here I am
(Moreul geoya ama neon Here I am)
Kau mungkin tak tau, tetapi aku disini
 
모를 거야 아마 넌 Here I am
(Moreul geoya ama neon Here I am)
Kau mungkin tak tau, tetapi aku disini
0

Paranada Band

Gambar

 

Gambar

 

PARANADA BAND / @ParanadaYK on twitter

Paranada band adalah band asal Yogyakarta yang menginspirasikan musisi-musisi muda Indonesia untuk lebih lagi berkarya dalam dunia permusikan (biar makin kece). Band ini salah satu band terfavorit gue sekarang! seriusan.. bukan karena faktor-faktor lain sih.. semata-mata karena gue suka sama perpaduan mereka dalam segala hal.. baik dalam bermusik maupun bergaul .. ramah dan solid😀

Beranggotakan :

  1. @hannaweey (voc)
  2. @bastianendhruv (drum)
  3. @alfiuscharis (bass)
  4. @danyswarasax (saxo)
  5. @albertbatubara1 (guitar)
  6. @david_embang  (key)

Dan berita terhangat nya nih.. Paranada ini udah me-release CD yang berisikan 2 lagu original, dua buah single yang disatuin dalam satu CD gitu dan CD nya dijual + bisa diorder!

Gambar

sebelum elo pada beli CD nya, bisa dengerin via soundcloud dulu kok.. tapi disini gue tegasin dengan setegas-tegasnya, jangan sesekali men-download secara tidak hormat kedua single di bawah ini. okay, selamat menikmati.

 

 

Buat elo-elo yang merasa udah denger CDnya dan Soundcloudnya tapi belom puas juga karena belom denger secara LIVE.. jangan khawatir, lo bisa undang Paranada kok! nih gue kasih Contact Person manager nya langsung ya! CP : 085725758305 (@vidredelima)

OKAY! SEKIAN DARI GUE🙂 PESEN GUE SEBAGAI IBU DHARMA WANITA DARI PARANADA BAND ADALAH SELALU BERIKAN YANG TERBAIK 😀

0

Silsilah pertemuan YolanDavid

hari ini mungkin awalan dari hari baru yang bernamakan Rabu di bulan November ini…

mata panda, gigi cenat cenut, dan mata yang ga bisa merem tetep menghiasi malam yang nyaris berganti pagi ini

tapi intinya, yang bakalan gue ceritain bukan soal keluhan-keluhan gue yang diatas hahaa..

gue mau cerita soal silsilah pertemuan gue dengan lelaki yang sudah berhasil memikat hati gue dalam beberapa bulan terakhir ini.. sebut dia Marwan! eh salah.. sebut saja dia JDE..!

JDE ini adalah sosok lelaki yang……. ehmmm… kalo boleh jujur sih…ehmmmmmm…yaaahh…ehmmm…baik lah… *nada remehin*

tapi bukan orang semaruk gue, baik emang ga pernah cukup dan ga pernah bikin puas! okay, gue lanjutin dan sekali ini gue jelasin secara tepat.

JDE adalah kependekan dari Jakataru David Embang, pria yang sekarang kurang lebih berusia 18 tahun dengan talenta yang sangat luar biasa..berkepribadian sangat menarik, good looking, jenaka, dan yang pastinya satu-satunya lelaki (Selain bokap) kepercayaan saya sekarang😀

hahahhhaahahha.. si JDE bakalan geer kali ya abis baca definisinya dia hahahhahaha😀

yaudah kita mulai aja dahhhh nostalgia silsilah pertemuan antara Dvd-ylnd…eciyeciyeeee….cuittcuittt..

kita itu awalnya ketemu tanggal berapa ya? hahha kaya nya gue lupa, pokoknya pertama kali gue ketemu JDE waktu gue lagi latihan padus persiapan lomba grejawi dan JDE waktu itu jadi pianis temen gue yang voc.solo… itu pertemuan pertama gue dan JDE! dianya sih ga sadar, tapi gue adalah orang yang paling gemar memperhatikan dan ngepoin org yang baru gue liat..hahahha mungkin aja itu kebiasaan gue atau emang mata dan otak gue terprogram untuk ngescan org kaya komputer ya hahha.. hmmm… pertama kali yang gue pikirkan ngeliat cowok ini adalah…..

ini anak mana ya? kok gue ga pernah lihat, serius sok banget pake baju putih bandung choir nya.. pake pegang2 map ya itu ya gambar2 piano gt partiturnya sok banyak pula..siapa sih ni org?

pertanyaan gue tersebut masih belum dapet jawabannya..hadehhh…. sampai akhirnya sampailah kepada pertemuan kedua…hmmm itu seingat gue adalah waktu di suatu greja (sorry ga disebutin, lo semua mesti kepoin aja ndiri ye).. waktu itu gue lagi pesiapan lomba voc.solo grejawi .. yahhh sekitar tahun berapa ya? lupa gw, pokoknya kelas 3 SMA lah waktu itu.. nah waktu itu gue latihan sebelum lomba dianter sama bokap.. sebelum masuk greja, gue ada liat sebongkah..eh sesosok pria duduk, gue lupa2 inget sih dia pake baju apa, tapi seingetnya gue dia pake celana jeans, terus bajunya item polos abis gitu bawa map kesayangannya (kayanya) yg bergambar piano gitu duduk di depan gereja.. berhubung waktu jaman itu gue orangnya rada minderan (maklum cupu, masih pake kacamata item-kuning kotak2), jadi gue cuma diem terpaku aja liatin dia dari ke-jau-han.. sampe akhirnya pelatih gue nan cantik *semoga orgnya baca* dateng nyamperin kita dan bukain gereja…

yehee… abis gitu langsung ambil posisi, hahahha maklum gue adalah org yang belum pernah masuk bina vokalia per individual.. jadi waktu di latih sendiri, gue bener-bener nervous ampe mo kepipisan sih sebenernya, pasang muka tegang super sambil nyanyi,, lo semua bisa bayangin betapa enggak santaynya men muka gue men.. hahaha nah nah nah tapi latihan kali ini membawa hikmah..karena gue paling engga tau nama panggilannya ini cowo…setelah pelatih gue bilang..

vid, coba kamu pencetin lagi dong bass nya..

naaaaah! ini dia *kata gue dalem hati* ahaaaayyyy.. sebenarnya dibenak gue sih ga ada hasrat dan getar2an waktu ketemu ini cowok, semua flat dan biasa aja -_-

okay, next ke pertemuan ketiga…pertemuan ketiga yah waktu saat hari H lombanya lah.. dia kan kebetulan pianis temen gue waktu lomba itu wkwkwk.. dia ga ngiringin gue sih ya..hahahaa..ehemmehemmm.. naaah waktu lomba ini nih, suer gue ngerasa ini anak noraknya minta ampun…ada deh kenorakannya kenapa, gabisa gue bagiin karena ini terlalu intim :p wkakakakakkaka yang pasti dianya gagah lah pake jas (soalnya saya suka liat pria pake jas) buahahhaa.. di pertemuan ketiga ini kita masih belom pernah ngomong sepatah atau dua patah kata pun, entah dia merasakan kehadiran adanya gue atau gue dianggap kaya angin gentayangan aja hahaha yang pasti sih karena waktu itu kita ga pasang kemistri (tulisan katrok gapapa ya!)

dan selanjutnya ini bukanlah pertemuan, tapi akhirnya orang ini kepoin gue! awalnya nih ya kalo ga salah sih dia ngefollow twit gue duluan gitu tanggal 19 jan 2012 ya kalo ga salah? whahahha… abis gitu dia bilang follow back yol.. dan gue otomatis dong ngejawab iya udh, thanks ya.. awalnya sih gue serius bingung lah ya, ini orang siapa.. setelah gue inget2 dan gue plototin avanya (yang waktu itu berpose dengan grand piano), eh eh ternyata itu orang yang suka bawa map item gambar piano itu toh.. terus kita sering mentionan, abis gitu dia ngeadd fb gue.. kita tuker-tukeran nomer hape.. kadang juga sms-an (kalo ada perlu doang)

dan pertama kali gue sms dia itu buat ngajak dia kolaborasian sama gue , alias jadi pemain musik gue di acara perpisahan, rencananya gue mau nyanyi solo.. abis nyanyi solo,, gue nyanyi jogja,, nyanyi surabaya..ehhh upss!!!! hahahahah dan kita sering smsan tentang itu, abis gitu kita mulai latian yah dirumah gue lah hahah.. dianya sempet bingung juga sih ya cari rumhah gw.. soalnya dia di ujung-rumah gue di kulon hahahha😀😀😀😀

pertemuan selanjutnya….yah sewaktu mau check sound di tempat manggung (eciyeciyyeee).. tapi si dia dateng udah bela2in gitu siang2 panas.. tapinya malah alat belom kepasang dan kita batal checksound.. entah dianya ngedumel dalem hati atau malah tetep bersyukur walopun gajadi checksound..masih bisa tetep bertemu dengan bidadari secantik aku hahahhahahah!!!

dan pertemuan berikutnya itu diiiiiiii malam perpisahan SMA gue.. hal yang paling so sweet dikehidupan gue adalah mojok bertiga gw, david, dan violinist kita, pici di backstage =_= walopun duduknya di kursi kerajaan.. tetep aja brayyyyy 1 jam lebih brayyy nunggunya brayyy..welaaahhh bisa bayangin itu udah malem banget kan pasti ngantuk, mood nyanyi kan pasti berubah jadi mood ngorok bruakakaka..😀😀 tapi sebenernya agak so sweet sih, sadar gak sadar.. saya waktu itu duduk berhadapan dengan dia hahahhakkk… meskipun saat itu saya sadar sesadar sadarnya masih belum jelas terasa ada getaran2 di dada..buehehehe.. maaf vid, jangan masem deh kamu kalo baca part ini ya!😀

dan kemudian, dipertemuan yang lain alias pertemuan terakhir kita itu pada tanggal 28-6-2012 di suatu pernikahan keluarga..

awalnya lucu sih ya.. waktu itu gue lagi sepakat sama keponakan untuk pake cheongsam / baju tradisional china gt..heheh yah sebenernya ga ada hubungannya gue mau pake baju apa sih ya.. okay lupakan! cukup pamer doang!

naaah, waktu itu gue terobsesi banget jadi photographer nikahan keluarga gue itu ahhha… sebelum pengantin masuk gereja, gue duluan lari2 masuk greja dan ternyata dalem greja ada cowo pake baju putih ya kalo ga salah duduk main keyboard gitu lah ya.. abis gitu gue tengok yah mukanya ga asing lah.. terus gue teriak.. “Daaaviiiddddd, hayyyy!” dan lucunya, perasaan gue waktu itu dia cuma senyam senyum senyam senyum sok jaim hahaha.. abis gitu perjuangan belom berakhir ini men..wkaakaka di tengah2 peneguhan nikah keluarga gue tsb, kita malah kurjar smsan hahahah gue paling inget isi smsan kita itu yang paling nemplok di otak gw adalah..

y : dengan siapa kam kesini, sami?

d : dgn mamahku..

ternyata nyokapnya pelayanan gitu -,- walah walah walah hahaha.. oh iya, duluuu “sami” itu panggilan sayang buat david, dari aku dan pici hahhaha… yah sehabis hari itu kita kontekkan sih paling sekali doang wkt itu aku pernah telfon dia.. tgl 21-7-2012 buat kasi dia job gitu, tapi orgnya keburu pergi ke jogja..hahhahaha.. dan yah begitulah kira-kira silsilah pertemuan kami :p

pasti pada penasaran kapan kita naksir-naksirannya? Dan kok bisa sih Yolanda – David bisa jadian dengan cerita yang sedikit maksa begitu?

Jawaban gue cuma satu : I AM FATED TO LOVE HIM

Tuhan itu pasti punya alasan tersendiri mengapa menyatukan manusia. dan alasan itu sendiri tidak perlu dipertanyakan oleh manusia🙂

 

Gambar

 

0

The definition of DAVID

Hai! Gue Yola, disini gue bakalan ngejelasin tentang definisi dari……….D-A-V-I-D.

Dari namanya aja gue yakin lo pada pasti udah bisa prediksiin begimana seorang David dimata gue… Disiplin – Aneh – Valuable – Imut – Dungil.

1. Disiplin

Kenapa gue bilang dia orangnya disiplin? itu karena dia adalah cowok ganteng yang paling konsisten bangun paginya, dia paling jarang bangun kesiangan. Dia juga orangnya disiplin waktu, paling engga suka sama yang namanya ngaret.. dia paling alergi sama yang namanya ngaret.. padahal usut demi usut kayanya si ngaret itu adalah temen gue yang tidak lain dan tidak bukan tetangga sebelah rumahnya dia di kampung. aaah, abaikan!

2. Aneh

IYA! David itu emang aneh… cowok yang paling aneh yang pernah dateng dikehidupan gue. Orangnya gabisa marah.. sebagaimana pun gue marah, ngambek, mojokin, ketekin, kentutin dia..dia pasti gabakal bisa marah gede ama gue yaaah paling mentok dia cuma ngomel-ngomel pake suara manjanya dia…abis itu keanehan david adalah, dia awalnya ga bisa nerima kenyataan kalo gue terlahir sebagai wanita cantik berbadan lumayan (bongsor) yang punya kebiasaan makan dulu kemudian mandi.. kita pernah hampir berantem cuma gara-gara gua males mandi pagi…keanehan lainnya, dia pernah aja gitu cemburu ama temen gue sebut saja MW 16th,  ckckck.. yang notabenenya MW itu adalah seorang wanita tidak berdosa (maunya) yang tidak tau apa barang apa..cuma gara2 tulisan di salah satu jejaring sosial.. waaaahhhhhhh aneh ya :p hmmm… keanehan dia yang lebih spesifik lagi sih buanyak sebenernya.. cuma ga gua bongkarin disini, soalnya uang buka mulut sekarang mahal braaaay…. jadi gue simpen aja keanehan dia yang lain buat bekal dihari tua…haahhaaaa

3. Valuable

hmmm… valuable….berharga…iya, David itu berharga banget dimata gue dan dimata seluruh bangsa Indonesia.. Buat gue pribadi, hal yang buat david berharga itu sih bukan karena dia mungkin populer dimata publik, dia jago pake banget maen musik, dia nya pinter juga maen bola atau alasan-alasan klise lainnya… tapi dia itu berharga buat gue karena dia satu-satunya cowok gue yang kurang lebih dan lebih kurang berkepribadian kaya gue meskipun perbedaan pasti tetep ada (perbedaan jenis kelamin, ukuran dada, lingkar perut, tingkat kemancungan hidung, dan perbedaan lain). Gue sih ngerasa banget kalo david ini adalah Yola versi cowoknya.. meskipun dari fisik kita rada beda (guenya gembul, dianya unyu) tapi yah ga bisa dipungkiri dong kalo kita punya banyak kesamaan dari hobi, cara bicara, dan hal lainnya yang mungkin orang-orang ga sadar.

4. Imut

Imut? gue juga bingung sih kenapa gue mendefinisikan “I” di davId itu jadi Imut… tapi yah udah biar sama-sama jadi lurus, gue jelasin dengan sebisanya gue ya.. Jadi… imutnya david itu sebenernya terpendam, dan yang tau itu mungkin cuma gue aja.. karena versinya gue itu ngenilai keimutan david dari tutur katanya… David itu orang yang ga pernah ngomong kasar sama gue.. hueheuheuheue… kalo pagi-pagi juga sukanya manja-manjain gue dengan suara unyu nya sebangun tidur, dan dengan ngedengerin suara unyu dia itu gue tersentak dan tersadar kalo ini nih part keimutannya david yang orang lain gatau ataupun bahkan cewek-cewek yang terdahulunya dari gue bahkan mungkin gasadar kali ya…selain itu, keimutan yang gue sadarin dari david adalah tingkah lakunya men.. kekocakan, kekonyolan, kebegoan, kekiduan, kesimpelan yang dia tunjukin ke gue itu malah bikin gue ngerasa kalau dia cowok terimut yang gue pernah temui… artis2 korea???? lewaaaaaattt … hahahha dan jujur aja, tiap mandangin foto dia (maklum LDR), gue selalu bisa ngerasa keimutan dia itu lewat mata nya hihihhihihi… melenceng dikit dari keimutan, honestly gue sih paling suka bagian wajah david itu alis dan hidungnya ^^

5. Dungil

hahahahhaa😀😀😀😀 …ini part yang paling seneng nih gue tulisin nih.. ahahahahaa… DUNGIL = BANDEL. dungil ini adalah bahasa daerahnya di tempat gue tinggal men… kenapa gue bisa bilang dia dungil ya? iya karena dianya itu paling ruwetttt ribetttt dan ga mauuu dengerrrrrrrrrr pesan-pesan gue yang selalu gue ucapin berpuluh ribu kali disetiap harinya dan disetiap hembusan nafasnya! hahhhhh *hela nafas men :-p dia itu paling susah disuruh makan, ada-ada aja alasannya buat ga tepat waktu makan ….. itu hal yang paling tepat untuk bilang dia dungil! behhh. gue serius rada gregetan yah ama orang yang suka ga tepat waktu soal makan padahal org itu selalu tepat waktu dalam ngikutin kegiatan.. bikin keki sih kadang, tapi kayanya cinta gua yah lebih gede daripada rasa keki… hahhaa.. kedungilan lainnya itu ada… tapi gue lebih fokus ke soal dia yang suka gamau denger dan suka susahhhh banget nurutin kata-kata gue…

intinya, definisi david dimata gue itu bener-bener mendalam… ga heran sebenernya kenapa gue bisa jatuh cinta… dan gue banget-banget berharap semoga tulisan gue yang sebegininya bisa bikin david terharu, nangis, dan mensyukuri punya cewek senyebelin, seenggak jelas, seunyu, secantik, dan semanis gue …. muehehehehe :* LOVE YOU DAVID!DVD

miss you

0

Hari ini

Hari ini tepatnya tanggal 4 Oktober 2013, gue Yolanda Priscilla Putri selaku owner blog ini cuma mau bagi-bagi sedikit tentang hari Jumat gue kali ini yang gue jalanin selama beberapa jam doang. tanya kenapa? jelas karena kebodohan gue semalm gue bela-belain engga tidur untuk alasan yang tidak jelas dan tidak bermanfaat buat kelangsungan hidup gue, tapi bermanfaat buat refreshing otak gue secara langsung dan menghancurkan otak gue juga di waktu yang bersamaan. wahaha semalem gue habisin semalam suntuk untuk streaming youtube doang nonton video-video komedi, maksudnya refreshing, eh malah kebablasan. dan akhirnya saking gilanya gue nonton, gue ga sadar jam udah nunjukin jam setengah 6 pagi dan seperti biasa, dijam seperti inilah emak gw biasanya teriak bangunin ponakan-ponakan gue yang lagi pada usia sekolah dasar.

disaat emak gua bangunin ponakan-ponakan gua, waaaaah tiba-tiba suara nyokap kedengeran kaya lagi baca dongeng yang bikin gue semriwing dan mengantuk. tapi tunggu bentar! perjuangan belom selese bro, gue lagi-lagi engga jadi tidur karena perut gue keruyuk keruyuk nagih diisi….. dan okelah terbesit banget diotak gue untuk makan mie instan.. terus gw ke dapur buat minta buatin Mbak Suna mie instan… udah selese itu mie, langsung aja dah gua lahap selahap-lahapnya… abis gitu gua liat jam udah nunjukin jam 7an…gue mandi, gue sikat gigi, dan pake baju… abis gitu gue liat hape ga ada nongol-nongol dah notif apa aja, mo bbm kek, twitter, sms atau fb kek, kakaotalk, line, wechat, whatsapp aaah semua dah semua.. jadi gue putusin untuk sesegera mungkin ngebangunin pacar gue tersayang biar ada yang jadi tumbal di kebetean gue gegara gaberhasil mulu tidur wahahaaa….. ga sampe beberapa detik nada sambung bunyi, telfonnya diangkat dan oke pacar gue terbangun dengan terpaksa dan mungkin dengan hati sedikit keki gara-gara punya cewe senyebelin gue yang ngebangunin dia pagi-pagi demi alasan ga jelas whahahaa… ga nyampe 5 menit kemudian kita udahan telfonannya, dan gue tiba2 aja setelah denger suara pacar langsung kehipnotis dan ketiduran dari jam 8 pagi sampe jam setengah 4 sore…

pas gua bangun…perasaan nyesel seneng sedih bahagia plong lega itu nyampur aduk deh… ujung2nya gua bangun dan kembali lagi cari makan, abis gitu gua ke meja makan buka tempat makanan, kosooong melompong, nengok ke magic jar/rice cooker…baaahhh nasinye baru dimasakin. wah salah gaul nih fikir gue.. kembali lagi deh makan mie instan… betapa parahnya hidup gue, anak rumahan cuma pola makannya lebih miris daripada anak kos…

sehabis itu gue jalanin hari Jumat gue yang terpotong-potong oleh waktu tidur dengan sadar sesadarnya kalo gue besok pagi mesti bangun super pagi demi ngampus. whaaaaaaaa…😮

okay curhatan yang engga jelas ini mungkin tidak berharga bagi sebagian kalangan, tapi gue yakin dan percaya setelah baca ini .. lo semua pasti bakal berfikir kalo gue adalah cewek yang paling engga jelas. Sip!

0

Insomnia And Excessive Daytime Sleepiness

  • Okay everybody… and now i just wanna share my knowledge for you all, about Insomnia and excessive daytime sleepiness atau yang dikenal dalam bahasa Indonesia adalah Insomnia dan mengantuk berlebihan di siang hari.

The most commonly reported sleep-related symptoms are insomnia and excessicve daytime sleepiness (EDS).

  • Insomnia is difficulty falling or staying asleep or a sensation of unfefresing sleep.
  • EDS is the tendency to fall asleep during normal waking hours

Insomnia and EDS are not disorders themselves but are symptoms of various sleep-related disorders. Parasomnias are abnormal sleep-related events.

Insomnia is most often caused by :

  • Inadequate sleep hygiene
  • Psychiatric disorders, particularly mood, anxiety, and substance use disorders.
  • Miscellaneous medical disorders such as cardiopulmonary disorders, musculoskeletal conditions and chronic pain.
  • Adjustment sleep disorder and psycologic insomnia.

 

EDS is most often caused by :

  • Insufficient sleep syndrome.
  • Obstuctive sleep apnea syndrome.
  • Misellaneous medical, neurologic, and psychiatric conditions.
  • Circadian rhythm disorders such as jet lag and shift work sleep disorders.

 

Treatment :

Spesific conditions are treated. Good sleep hygiene is important whatever the cause and is often the only treatment patients with mild problems need.

– Hypnotics : General guidelines for use of hypnotics aim at minimizing abuse , misuse, and addiction.

– Other sedatives : many drugs not especially indicated for insomnia are used to induce and maintain sleep.

 

 

 

sumber : The MERCK MANUAL OF PATIENT SYMPTOMS. A Concise, Practical Guide to Etiology, Evaluation, and Treatment.